Bupati Pandeglang Minta PT CJ Serap 80 Pesen Tenaga Lokal

0
70

Pandeglang, Badakpos.com – Perusahaan Cheil Jedang (CJ) telah mendirikan pabrik untuk pembenihan ayam potong di Desa Pasir Awi, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang. Saat mengunjungi lokasi tersebut, Bupati Irna menegaskan, jika setelah rampung pembangunan pabrik, diharapkan dapat menyerap kurang lebih delapan puluh (80) persen tenaga lokal.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang sudah menanamkan modalnya di pandeglang. Tapi kami harap hadirnya pabrik ini dapat mengurangi pengangguran yang saat ini masih cukup tinggi,” ungkap Bupati Irna Narulita, saat meninjau pembangunan pabrik pembenihan ayam potong, Kamis (10/8).


Bupati menambahkan, siapapun dan pihak manapun yang ingin menanamkan modal atau investasi dipandeglang diperbolehkan. Namun perizinan dan persyaratan lainnya harus ditempuh.
“Ini bisa jadi contoh, dimana perizinannya sudah ditempuh, amdalnya dilakukan, dan menyerap tenaga lokal,” tambahnya.

 
Sementara itu, Mahfudin Human Risis Development (HRD) perusahaan CJ menagatakan, pihak perusahaan sudah berkomitmen akan menyerap 80 persen tenaga lokal, dan 20 persennya tenaga ahli.

 
“Saat ini kami sedang membangun enam belas kandang (16) di areal kurang lebih 9,7 hektar, dengan jumlah perkandangnya 9.000 ekor. Tentu ini akan banyak membutuhkan ratusan tenaga kerja,”katanya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here