Bupati Pantau Pengukuran Jalur Reaktivasi Kereta Api Di Kadomas

0
3

Pandegalang, badakpos.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau pengukuran jalur reaktivasi Kereta Api di Lelurahan Kadomas, Rabu (16/10).

Ia berharap, masyarakat ikut mendorong untuk mensukseskan Program Strategis Nasional (PSN) salah satunya reaktivasi Kereta Api Rangkas -Pandeglang. “Di Kadomas ini kurang lebih ada 127 rumah, masyarakat kami lihat sangat mendukung sekali karena ini untuk masa depan anak cucunya,”kata Irna

Menurut Irna, memang masyarakat sudah cukup lama menumpang ditanah milik Pemerintah.”Nanti yang sudah ada bangunan nya akan mendapatkan santunan kerohiman, untuk besaran nanti ada tim penilai diputuskan oleh Gubernur Banten,”ujarnya.

Bery Suryana Tim BPT Tanah Jakarta Banten dari Ditjen Pengkeretaapian yang melakukan pengukuran mengungkapkan jika setelah pengukuran baru dilakukan input data, dan akhir tahun baru akan ketauan besaran santunan kerohiman nya berapa.”Gubernurlah yang menentukan besaran santunan karena ini tanah negara,” kata Bery.

Menurut Bery, yang dilintasi jalur kereta api ini memang ada tiga kelurahan yaitu Babakan Kalanganyar, Kabayan, dan Kadomas.”Sepengetahuan kami yang ada bangunan itu hanya dua kelurahan yaitu Babakan Kalanganyar dan Kadomas,” jelasnya. (Bp-3)

Komentar dibawah ini