Bupati Sambut Baik Hadirnya Formi Kabupaten Pandeglang

0
35

Pandeglang, Badakpos.com – Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, sangat menyambut baik dengan dibentuknya Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Kabupaten pandeglang. Sebab kata Bupati Hj. Irna, FORMI dapat menumbuhkan olahraga di masyarakat melalui olahraga tradisional, dan kebugaran. Serta FORMI juga dapat menjadi mitra organisasi olahraga lainnya dan mitra Pemerintah Daerah dalam memajukan olahraga di Pandeglang.

Hal ini dikatakan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita pada saat pelantikan pengurus FORMI periode 2017-2022 di Pendopo Pandeglang, Rabu (17/5)
Menurutnya, FORMI sebagai olah raga rekreasi, dimana masyakat pandeglang saat ini memang membutuhkan hiburan.

“Ini dapat menjadi rekreasi masyarakat, diantaranya melalui senam kebugaran,”ungkapnya
Sementara itu, Ahmad Subadri ketua Formi Banten menyampaikan, pelantikan FORMI ini bukan hanya untuk kepentingan sesaat. Namun kata Ahmad Subadru, FORMI ini mengejawantahkan Undang – undang no.3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional.

“Isi dalam Undang-undang tersebut ruang lingkup olah raga diantaranya meliputi Kegiatan Olahraga Pendidikan, Olahraga Rekreasi atau Tradisional dan Olahraga Prestasi,”jelasnya
Dalam kesemapatan yang sama, Yangto selaku ketua FORMI Kabupaten Pandeglang mengatakan, di FORMI ini ada 25 Cabang Olahraga (Cabor) diantaranya, gatrik, enggrang, dan balap bakiak.

Kata Yangto, langkah awal yang akan dilakukan yakni sosialisasi kepada masyarakat, dan program pembinaan untuk para wasit.
“Dengan adanya pembinaan, kami yakin akan terbentuk wasit yang profesional,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Kabupaten Pandeglang, Anggota DPRD Pandeglang Ancep Mahfud, Sumantri, Pj. Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Kadispora Moh. Amri, Kadis Koperasi dan UKM Cecep Djuanda, dan para pengurus FORMI Kabupaten Pandeglang.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here