Bus Murni Jaya dan Murni Masih Terlihat Beroperasi, Ini Penuturan Warga

Pandeglang, badakpos.com – Belum lama ini masyarakat Banten umumnya, serta masyarakat kabupaten Padeglang khususnya, dihebohkan dengan berita musibah kecelakaan di jalan raya yang menimpa bus PO Murni Jaya dan PO Murni kerap terjadi.

Bahkan bukan saja menimbulkan korban luka berat dab ringan saja, akan tetapi hingga memakan korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas(Laka Lalin) itu.

Sehingga bupati Pandeglang Irna Narulita pun angkat bicara, serta gubernur Banten Wahidin Halim melayangkan surat kepada Menteri perhubungan RI dengan nomer 551/1548-DISHUB/ 19 pada 5 mei 2019.

Ini salah satu bentuk kepedulian pemimpin akan keselamatan warganya, tetapi hari ini(Kamis, 9/5) masih terlihat bus Murni Jaya dan Murni di terminal Tarogong, kecamatan Pagelaran untuk melakukan operasi angkutan penumpang Labuan-Kalideres(Jakarta), berdasarkan pantauan badakpos.com.

Sementara Lilis salah seorang warga Labuan menuturkan, seandainya bus Murni Jaya dan Murni diberikan sangsi tidak beroperasi hingga beberapa bulan, kemungkinan yang akan terjadi diantaranya:menimbulkan pengangguran dan pengurangan angkutan berupa bus jurusan Labuan ke kalidesres/Jakarta.

Lanjut Lilis, jika tidak diberi sangsi ringan, berat atau sampai dibekukannya trayek kepada perusahaan otobus(PO)Murni Jaya dan PO Murni oleh pemerintah, maka musibah kecelakaan di jalan raya tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi.”Semoga pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat bisa memberikan solusi yang terbaik, untuk keselamatan semua warga”, harap Lilis.

Terpisah, salah seorang warga yang enggan disebut nama mengatakan, alangkah baiknya pihak perusahan angkutan bus bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan pelatihan kepada awak bus, terutama sopir, imbuhnya. (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *