Butuh Mendesak, Warga Harapkan Jembatan Untuk Ke Lahan Pertanian

Pandeglang, Badakpos.com – Jika air sungai Caringin yang ada di kampung Caringin rw 11 desa Caringin kecamatan Labuan surut, sering digunakan warga untuk menyeberang ke lokasi pertanian yang di kampung citanggok desa Caringin juga, dikatakan Ipah salah seorang warga sekitar pada senin (2/6/2020).

Berdasarkan pantauan Badakpos.com, bahwa sungai Caringin itu merupakan akses terdekat bagi warga kampung Caringin rw 11 untuk ke lokasi kampung citanggok dan lebar sungai sekitar 30 meter, jika ada bangunan jembatan baik itu dari pihak pemerintah atau donatur, niscaya lokasi itu banyak digunakan warga ke dua kampung untuk melakukan aktivitas.

“Jika air sungai lagi meluap atau pasang, warga terpaksa harus memutar ke jalan raya yang sudah ada bangunan jembatan permanen, tetapi itu memakan waktu yang agak lama, pasalnya harus melewati beberapa kampung sebelum ke citanggok,” tutup Ipah.

Sementara kepada desa Caringin, Ade M Supi saat ditemui di kantor desa menuturkan, bahwa pembangunan jembatan itu salah satu kebutuhan pokok, pasalnya selain akses untuk ke lokasi kebun dan sawah yang ada di seberang, juga dibutuhkan saat terjadi bencana untuk evakuasi.

“Kan tidak lucu, seperti kejadian bencana tsunami beberapa tahun lalu, masa untuk evakuasi warga harus menuju jalan raya dulu, sedangkan lokasinya dekat ke pantai atau laut,” tutur Kades.

Masih dikatakan Kades, yang dibutuhkan segera jembatan yang bisa dilintasi kendaraan roda dua(R 2), cukup lebar sekitar 1,25 meter dan panjang jembatan 30 meter.

“Berharap segera ada pembangunan jembatan untuk kebutuhan warga menyeberang, baik dari pihak pemerintah melalui dinas terkait, juga dari donatur,” pungkas Kades caringin. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *