Calender Of Event Jadi Ajang Promosi Untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan.

0
86

Pandeglang, Badakpos.com – Kabupaten Pandeglang adalah daerah yang kaya akan potensi baik wisata, budaya, maupun religi. Tiga potensi itu jika dikembangkan menjadi sumber pendapatan asli daerah dari sektor wisata, oleh sebab itu Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang membuat Calender Of Event 2018 untuk mempromosikan potensi daerah untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pandeglang.

Calender of Event 2018 yang dibuat adalah festival seni, Festival Budaya, Festival Religi dan Event Bulanan. Calender Of Events dibuat menuju destinasi terunggul di banten indonesi dengan Guidelines Sunset Of Java.

Imron Mulyana Kasi Promosi Wisata pada Dinas Pariwisata mengatakan, tujuan Calender Of Event ini sebagai ajang promosi wisata kepada Wisatawan Nusantara (Wisnus) dan Wisatawan Manca Negara (Wisman). “Dengan di buat event seperti ini masyarakan luas mengetahui lebih banyak potensi wisata pandeglang. Dengan menegetahui mereka (Wisatawan-red) penasaran ingin mengunjunginya langsung,” kata Imron Kepada Badakpos.com, Sabtu (10/03/2018).

Menurutnya, Calender Event Wisata ada perubahan tiap tahun nya. Tapi kata Iim, ada juga event yang menjadi rutin tiap tahun. “ada yang sama, ada juga yang tidak. Seperti Tanjunglesung Festival, Pandeglang Culture Festival tu sdh agenda tahunan. Dan Anugrah Insan Pariwisata, Festival Silat, Festival Calung itu baru ada tahun ini,” ungkapnya.

Imron meyakini, jika Event ini akan banyak menarik perhatian masyarakat umum akan potensi yang ada. Kata Boim, acara Pandeglang Kultur Festival saja hampir 1500 orang yang padati acara tersebut. “Itu menunjukan antusias yang tinggi untuk mengetahui lebih jauh tentang pandeglang,” pungkasnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here