Camat Carita: Pengelola Warnas Dan Rumah Makan Hargai Orang Berpuasa

0
0

Pandeglang,badakpos.com – Hari pertama masuk bulan ramadhan, belum terlihat ada warung nasi(warnas) dan rumah makan yang buka saat pagi hingga siang hari, berdasarkan pantauan badakpos.com Senin(6/5).

Akan tetapi jika sudah memasuki satu minggu di bulan puasa, mungkin saja ada warnas dan warteg yang buka secara sembunyi-sembunyi sejak pagi hari.

Dan berdasarkan informasi, pada ramdhan tahun lalu(2018 M) ada aja warnas yang buka dari pagi di tempat-tempat tertentu, seperti di terminal dan pasar.

Sementara Suntama camat Carita saat ditemui di ruang kerja mengatakan, walau belum ada surat edaran dari pemerintah kabupaten Pandeglang, perihal ambang batas buka dan tutup bagi pengelola warnas dan restoran, tapi mohon dalam satu minggu ini jangan dulu berjualan dari pagi hari.

Lanjut camat, adapun nanti kedepannya, silahkan warnas dan rumah makan buka, tetapi dari jam 17.00 hingga 22.00 WIB.

“Gimanapun ini bulan ramadhan, banyak warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, jangan sampai mengganggu hajat orang banyak”, tegas camat Carita.

Masih kata Suntama, sejak terjadi bencana tsunami melanda pantai Carita, hiburan malam sudah tidak ada lagi, jadi di bulan ramadhan ini dengan sendirinya tidak ada, semoga keadaan bulan puasa ini tetap kondusif, keamanan dan tetentraman dan kenyamanan bisa terjaga harapnya.

Terpisah, Usman salah seorang warga mengatakan, bagi yang tidak melaksanakan saum(puasa) hargai yang sedang beribadah, jangan sampai kelakuan bulan syawal dilaksanakan juga di bulan ramadhan tuturnya.(Bp-11)

Komentar dibawah ini