Camat Carita Siap Sukseskan Festival Pajang Mulud Berkah

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Kecamatan Carita siap mensukseskan ajang tahunan festival panjang mulud berkah, bekerjasama dengan seluruh stakeholder lain.

Perayaan memperingati hari kelahiran nabi Muhammad saw atau lebih dikenal dengan sebutan peringatan maulid, selalu jadi agenda tahunan umat muslim.

Tetapi untuk perayaan mulud tahun ini ada yang berbeda dari biasanya, pasalnya kabupaten Pandeglang pertama kalinya akan melaksanakan festival pajang mulud berkah pada jumat (22/11/2019), hal tersebut dikatakan Suntama camat Carita saat ditemui Badakpos.com kamis(21/11).

Dilanjutkan Suntama, pihaknya telah melaksanakan Rakor dengan pihak korwil Dindik, Korwil DP2KBP3A, Korluh pertanian, kepala Puskesmas, KUA dan stake holder lainnya, terkait untuk mengsukseskan festival pajang mulud berkah.

“Kecamatan Carita akan menyertakan 5 buah kendaraan, terdiri dari 1 unit kendaraan hias dan 4 mobil peserta atau pendamping dari kecamatan Carita,” ungkap Suntama.

Masih dikatakan camat, “adapun kendaraan hias itu berbentuk sebuah perahu yang ditempeli serta digantungi pernak pernik, antara lain:kain sarung, berbagai hasil pertanian, aneka ikan asin, emping, opak, 200 butir telur hias dan makanan lainnya, itu sesuai dengan kultul masyarakat Carita kebanyakan, banyaknya selain nelayan juga petani,”ujarnya.

“Adapun jika arak-arakan festival pajang mulud berkah telah selesai, maka pernak-pernik yang ada dikendaraan hias akan diserahkan ke pihak Pemda Pandeglang,” tutup camat Carita.

Terpisah, Edi salah seorang warga kecamatan Carita mengatakan, bahwa perayaan peringatan maulid nabi muhammad saw adalah salah satu bentuk kecintaan umat akan Rasulullah.(BP1).

Komentar dibawah ini