Camat Cibitung Salurkan Bantuan Di Lokasi Banjir Bandang

0
54

Pandeglang, Badakpos.com – Camat Cibitung salurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir bandang di kampung mantiung rt 002 dan rt 003 rw 006 desa Cikiruh Kecamatan Cibitung, Selasa (17/11).

Seperti diketahui bahwa banjir bandang yang terjadi pada minggu (15/11/2020) dari jam 16.00 hingga 18.30 Wib.  diakibatkan meluapnya sungai mantiung.

Camat Cibitung, Lilik Subina saat dihubungi melalui telepon selulernya  menuturkan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian musibah banjir bandang tersebut ke pihak Pjs bupati dan Dinsos kabupaten Pandeglang serta ngasih tembusan ke BPBD Pandeglang.

Menurut informasi yang diterima, bahwa bantuan dari pemerintah Pandeglang sedang meluncur ke lokasi, dan pihaknya juga hari ini (selasa, 17/11-red)sedang menyalurkan bantuan berupa mie instan dan air minum ke warga yang terdampak banjir bandang, terang camat cibitung.

“Adapun jumlah material yang rusak, yaitu dua buah rumah rusak ringan.Diantaranya punya Ranti dan mae, sedangkan ke dua warga tersebut berstatus janda,” imbuhnya.

Bencana alam banjir bandang di kampung mantiung Rt 002 dan Rt 003 rw 006 kata Camat Cibitung, tidak menelan korban jiwa akan tetapi menyebabkan kerugian material serta harta benda lainnya, dan yang terdampak bencana alam tersebut berjumlah 27 kepala keluarga (KK). (BP11).

Komentar dibawah ini