Camat Jiput : Walaupun Bulan Ramadhan Kerja Tetap Harus Giat

0
4

Pandeglang, badakpos.com- alam hitungan hari, bulan sa’ban akan digantikan dengan datangnya ramadhan, dimana bagi warga yang beragama Islam akan melaksanakan ibadah puasa.

walaupun melaksanakan ibadah puasa, akan tetapi aktivitas harus tetap berjalan seperti biasanya, baik sebagai aparatur negeri sipil(ASN) ataupun buruh, nelayan dan profesi lainnya.

Karena pekerjaan adalah penopang utama untuk memenuhi kebutuhan hidup, apalagi ASN harus tetap giat memberikan pelayanan ke warga walaupun di bulan ramadhan.

Ahmad Saepudin camat Jiput, saat ditemui di ruang kerjanya menuturkan, bahwa hari ini(Jumat, 3/5) akan menggelar rapat kordinasi dengan Muspika dan para kepala desa, salah satu agendanya adalah membahas tentang kegiantan di bulan ramadhan.

Sebab bulan ramadhan bukan alasan untuk berleha-leha, apalagi pihak pemerintah kabupaten telah mengeluarkan surat edaran tentang jam kerja, Senin hingga kamis pulang jam 15.00 WIB, sedangkan jumat jam 15.30 tutur camat Jiput.

Masih kata Ahmad Saepudin, juga bupati Pandeglang telah menerbitkan peraturan baru, yaitu Perbup Pandeglang nomor 95 tahun 2018 tentang kriteria pemberian tambahan penghasilan bagi ASN/calon ASN dilingkungan Pemda Pandeglang.”Jadi bagi yang tidak disiplin, akan berpengaruh pada pendapatan atau pengurangan dan pembayaran TPPOL”, tegas camat Jiput.

Lanjut Ahmad Saepudin, berharap bulan ramadhan tahun ini, dilingkungan pemerintahan kecamatan Jiput tetap kondusif, pelayanan tetap berjalan maksimal, serta para pegawai patuh pada aturan yang telah ditetapkan dan bagi yang membangkan akan dikenakan sangsi sesuai aturan tutupnya.

Terpisah, Mety salah seorang warga mengatakan, semoga saat hari kerja dan jam kerja, kantor desa dan kecamatan tetap buka seperti bulan lainnya, karena warga pasti butuh akan pelayanan, seperti membuat surat keterangan tidak mampu(SKTM), pengantar untuk membuat KTP, KK dan akte lahir terangnya.(Bp-11)

Komentar dibawah ini