Camat & Kades Carita Bersiap Sambut Pergantian Tahun.

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam hitungan hari, tahun 2019 akan berganti jadi 2020 dan sudah menjadi kebiasaan sejak lama, momen tersebut biasanya dimanfaatkan warga untuk berwisata ke pantai Carita, Camat & Kades Carita Bersiap Sambut Jelang Pergantian Tahun.

Suntama camat Carita saat ditemui mengatakan, bahwa dengan adanya momen pergantian tahun dan natal ini menjadi dampak positif untuk pariwisata pantai Carita selasa (17/12/2019).

Bahkan pada kamis lalu (12/12) pihaknya telah bertemu dengan dinas pariwisata kabupaten Pandeglang terkait membahas agenda”houl kelembak”, momen ini bertepatan dengan tragedi musibah bencana tsunami selat sunda satu tahun lalu (22/12/2018)”, terang Suntama.

Masih dikatakan camat, bahwa dua agenda tersebut adalah tabur bunga di pantai hotel Mutiara pada sabtu(21/12) dan minggu(22/12) pelaksanaan Istighosah di halaman atau lapangan kantor kecamatan, dengan begitu musibah jangan sampai membuat kita takut tetapi ini harus menjadi lebih waspada, pasalnya siapapun juga nggak bakal tahu musibah akan datang, berharap musibah tsunami jangan sampai terjadi kembali.

Camat melanjutkan, “menghimbau ke para pelaku atau pengelola wisata dan pedagang, momen natal dan pergantian tahun baru ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin, keramah tamahan diutamakan serta pelayanan juga kebersihan di jaga”, pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, Ganda Wijaya Kades Carita mengatakan, bahwa masyarakat Carita harus menjaga kondusifitas, karena momen malam pergantian tahun ini akan menjadikan kepercayaan masyarakat luar akan mengetahui bahwa pariwisata pantai Carita sudah aman dan layak untuk dikunjungi.

Kades menambahkan, “bagi para pengelola wisata pantai dan pedagang harus ada keseragaman dalam harga atau jangan menjual tikek serta makanan -minuman apapun terlalu mahal. Utamakan sapa, senyum dan sopan( 3 S), dengan begitu wisatawan atau tamu akan datang untuk berkunjung kembali ke wilayah wisata pantai Carita”, pungkas Kades Carita. (BP11).

Komentar dibawah ini