Camat Tindak Langsung Pembuang Sampah Di Bahu Jalan Raya Saketi

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Dilansir dari cuwitan twitter akun Kecamatan Saketi, camat saketi tengah menindak pelaku pembuangan sampah limbah usaha di bahu jalan, Pelaku membuang sampah limbah usaha berupa jerami bahu jalan raya Saketi-Labuan, tepatnya di Kampung Cogreg Desa Sodong Kecamatan Saketi.

Perlu di ketahui, membuang sampah ditempat umum seperti bahu jalan melanggar peraturan daerah (perda) nomor 4 tahun 2008 tentang keindahan, kebersihan dan ketertiban (K3), dan perda nomor 4 tahun 2016 tentang pengelolaan sampah, maupun peraturan bupati (perbup) nomor 84 tahun 2016 tentang penyelenggaraan kebersihan dan mendapat sanksi berupa denda sebesar 1 (Satu) Juta Rupiah.

Hasan Bisri Camat Saketi membenarkan kejadian pembuangan sampah dibahu jalan raya Saketi, “Hasil investigasi saya dan tim kecamatan, menurut keterangan “M” Supir truk yang juga sebagai pelaku, saat saya tanya dirinya diperintah oleh Bosnya (pemilik truk),”ujar Camat Saketi saat wawancarai oleh badakpos.com melalui whatsapp nya.

“Kami pun mencoba mendalami dan mendatangi pemilik truk, untuk meminta klarisikasi dan pertanggung jawabannya”, ungkap Camat Hasan Bisri.

Saat dimintai keterangan “M” tidak mengakui perbuatannya itu merupakan suruhan dari bos nya, untuk mendalami kasus tersebut akhirnya pihak kecamatan mengunjungi dirumah “E” (Pemilik truk), saat introgasi oleh pihak kecamatan, “E” tidak mengakui dan tidak memerintahkan anak buahnya untuk membuang sampah di bahu jalan.

Camat Saketi menambahkan, “Akhirnya, melalui pendekatan persuasif saya perintahkan “M” untuk mengangkut kembali sampah yang telah dibuang dibahu jalan tersebut, karena melanggar aturan membuang sampah sembarangan”,tuturnya.

Hasan Bisri berharap, “kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, agar tidak membuang sampah sembarangan, selain akan merusak lingkungan, mengotori, dan melanggar aturan”,tutup Hasan. (BP1).

Komentar dibawah ini