Cegah Covid-19, Dit Binmas Polda Banten Bubarkan Warga Kumpul Di Warnet

0
1

Serang, Badakpos.com – Di masa pandemi wabah virus corona (covid-19), Direktorat Bina Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten, terus melakukan upaya pencegahan dengan melakukan giat penyuluhan dan memberikan himbauan kepada pengunjung warnet dan pemilik warnet di daerah Kaujon, Kota Serang . Kamis (16/4/2020) Pukul : 09.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh personel merupakan implementasi atas adanya himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

“Kami melakukan himbauan kepada pengunjung warnet agar pulang kerumah dan dimohon kepada pemilik warnet bisa menutup sementara selagi wabah covid-19 berlangsung agar mencegah penyebaran virus.” ujar Novri

Lanjut Kombes Pol Riki Warga dihimbau agar tidak melakukan kegiatan di luar ataupun melakukan perkumpulan massa yang di khawatirkan akan beresiko penularan wabah Virus Corona (Covid-19).

“Kami harapkan Masyarakat mengerti dan sadar serta berpartisipasi aktif dalam antisipasi dan pencegahan covid 19, sehingga penyebaran covid 19 bisa teratasi dengan baik, masyarakat agar tetap dirumah dan tidak berkumpul di luar rumah apabila tidak ada aktifitas penting dan darurat.” tuturnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat kapolri tentang upaya polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.(BP1).

Komentar dibawah ini