Cegah Penyebaran Covid-19, Puskesmas Sukaresmi Keliling Ke Tiap Desa

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Banyak cara yang dilakukan pihak pemerintah melalui puskesmas untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, diantaranya keliling menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara untuk mengingatkan ke warga terkait bahaya virus tersebut dan bagaimana cara pencegahannya.

Berdasarkan pantauan Badakpos.com pada rabu (29/4/2020), pihak puskesmas sukaresmi dengan menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara, berkeliling untuk wawar (memberi infirmasi-red) ke tiap desa yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Sementara Kapus sukaresmi, Jajat saat ditemui mengatakan, bahwa hal ini ia lakukan setiap hari untuk menghimbau ke warga betapa bahayanya dari virus corona itu.

Masih dikatakan Jajat, hari ini(rabu, 29/4)pihaknya telah keliling wawar ke desa sukaresmi dan pasir kadu, jadi tiap hari ada dua desa yang didatangi untuk memberikan informasi terkait pentingnya jaga kesehatan atau binasakan hidup bersih dan sehat.

Dengan cara itu, para warga diharapkan untuk biasa cuci tangan dengan sabun dikala pulang dari tempat bekerja juga lainnya, gunakan masker jika mau ke luar rumah, hindari kerumunan, jika bersih atau batuk selalu ditutup, pokoknya ikuti aturan pemerintah terkait kesehatan, semua ini untuk mencegah penyebaran virus corona, pungkas Jajat.

Ditemui terpisah, salah satu warga sekitar bernama Mumuh menuturkan, bahwa langkah pemerintah melalui pihak kesehatan sudah baik dan tepat, dengan adanya wawar dari pihak puskesmas sangat membantu warga akan betapa bahayanya virus corona itu, juga warga jadi lebih paham untuk menghindari atau mencegah penyebaran virus itu.

Dilanjutkan Mumuh, “biasanya setiap bulan ramadhan menjelang buka dan sahur, pasti ramai warga yang ngabuburit dan membangunkan makan sahur, tetapi kali ini dengan adanya pandemi covid-19, kebiasaan itu hampir nggak ada,” ungkap Mumuh

Ditambahkan Mumuh, berharap penyakit corona ini segera berakhir, karena sangat terasa dampaknya, terutama terkait ekonomi atau kebutuhan hidup, pungkasnya. (BP11).

Komentar dibawah ini