Cegah Penyebaran Virus Corona, Dua Kampung Di Carita Pasang Portal.

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk antisipasi penyebaran virus corona (covid-19), pintu masuk kampung mataram dan sangiang yang berlokasi di desa sukarame kecamatan carita memasang portal, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada kamis, (23/4).

Kepala desa setempat, Zaenal saat ditemui badakpos.com mengatakan, bahwa pemasangan portal di pintu masuk kampung -kampung itu, adalah upaya warga sekitar dengan pihak desa untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

“Jadi jika ada warga pendatang untuk masuk ke wilayah situ, diwajibkan lapor ke pihak relawan covid-19, juga pihak bank keliling, leasing dan sejenisnya untuk sementara waktu ini tidak boleh masuk perkampungan tersebut, pasalnya untuk menghambat penyebaran virus corona juga dari mana warga harus bayar, sebab lagi pada nganggur atau hilang pekerjaan dampak dari covid19,” terang Kades.

Masih dikatakan Kades, adapun pelaksaan salat tarawih pada bulan puasa ini tetap berjalan, tetapi sesuai dengan aturan pemerintah dan juga warga di wajibkan untuk membawa sejadah dari rumah masing -masing.

Ditambahkan Kades, “dalam waktu dekat ini pihaknya akan memasang alat cuci tangan di tiap masjid juga depan kantor desa, berharap virus corona segera berakhir di bulan ramadhan ini,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan, untuk saat ini untuk mengais rezeki dari lokasi wisata pantai sesuatu hal yang mustahil, maka bantuan dari pemerintah atau swasta  dan para donatur sangat ditunggu. (BP1).

Komentar dibawah ini