Cegah Penyelewengan Anggaran, Ini yang Dilakukan Kadisdik dan Tim TP4D Kejari

0
41

Pandeglang, Badakpos.com- Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Pandeglang melakukan Monitoring dan Evaluasi dengan ke beberapa pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), Sabtu (5/8).
Hal ini, kata Salman Sunardi, dengan dilakukannya monev dapat meminimalisir ternyadinya penyelewengan anggaran.
“Seluruh pembangunan sekolah yang di danai dari bantuan pemerintah, akan dilakukan monev agar tidak terjadi penyalah gunaan anggaran,” kata Salman Sunardi saat dihubungi melalui pesan singkat, sabtu (5/8).
Salman menjelaskan, jika saat ini pihak nya melakukan monitoring dan evaluasi ke beberapa SMP diantaranya, SMP Mekarjaya, SMP Panimbang 1, SMP 1 Sukaresmi, dan SMPN 1 Banjar.
“Dana yang digunakan ialah dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Adapun besarannya berpareatif dari mulai Rp. 500 juta, Rp. 250 juta, dan Rp. 200 juta,” jelasnya.
Salman menambahkan, jika saat melakukan monev dirinya didampingi tim TP4D dari Kejaksaan Negeri Pandeglang. Dan saat dilakukan monev, tidak ditemukan kejanggalan dalam proses pembangunan.
“Apabila ditemukan, harus dilakukan perbaikan. Bahan yang digunakannya dari kayu saja, karena DAK dan diswakelola,” tambahnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here