CERITA DARI PANTAI CARITA

Waktu sudah menunjukkan pukul 10 pagi, tapi suasana masih teduh, cenderung gelap malahan.Matahari bersembunyi di balik gulungan mega ,langit memang mendung. Angin bertiup agak kencang, dan bersama tariannya terhembus butiran-butiran air yang sejuk menerpa wajah.Duh, pagi ini Pantai Carita sungguh temaram.

Kamipun berteduh bersama pengunjung lain yang satu demi satu terus berdatangan dan memenuhi lokasi pantai. Beruntung, di Pantai Carita terdapat jejeran saung semi permanen yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk beristirahat. Sedikit berdesak-desakan, kami, para pengunjung pantai saat itu berusaha menghangatkan tubuh karena kondisi pantai yang seolah kurang ramah pagi itu. Ada yang berusaha mengusir rasa dingin dengan segelas kopi hangat, pun ada yang hanya sekedarmembenamkan telapak tangannya kedalam saku jaket.

Hujan turun menderas. Banyak pengunjung yang sedikit berdecak kecewa karena niat mereka untuk mandi dan berenang di pantai sementara ini harus tertunda. Para orang tua berusaha menenangkan buah hatinya sambil mengajak mereka untuk terus berdoa agar hujan segera berhenti.
Sekitar satu jam berlalu, ketika sang matahari mulai menggeliat dan mengusir halus mega mendung yang menghalanginya. Perlahan, cuaca semakin cerah, sang mega kian menipis sebelum akhirnya menghilang dikejauhan tergantikan hangat matahari. Pengunjungpun bersorak ramai, terutama para bocah yang sedari tadi sudah ingin bermain di bibirpantai.

Maka tanpa menunggu lama, satu per satu para pengunjung mulai berlarian kepinggir pantai.Terlihat betul rasa tak sabar mereka untuk segera menceburkan diri dan bercengkerama dengan ombak pantai Carita. Debur ombak pantai Carita, kini tersaingi suara riuh dari para pengunjung yang kerap berteriak ketika tubuhnya terhempas ombak.

Pantai Carita merupakan salah satu tujuan wisata di wilayah Kabupaten Pandeglang – Propinsi Banten. Letak geografisnya yang dekat dengan Jakarta menjadikan keuntungan tersendiri bagi daerah wisata ini, setiap akhir pekan pantai carita selalu dipenuhi oleh wisatawan yang sengaja datang untuk mengisi hari liburnya dipantai ini.

Pengunjung dapat menikmati keindahan hamparan pasir putih lembut dan tiupan angin pantai yang sejuk dibawah pepohonan rindang. Sensasi seperti ini, baru sedikit saja dari sejuta kenikamatan yang bisa didapat wisatawan ketika berada di objek wisata pantai ini. Pantai Carita kaya akan sumber daya alam lainnya. Hamparan tepian yang amat landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau.
Tak berbeda dengan pantai-pantai lainnya di Indonesia, Pantai Carita menawarkan berbagai sarana rekreasi menarik bagi wisatawan seperti bermain jetsky, banana boat, diving, snorkeling atau melihat dari dekat keindahan Gunung Krakatau yang tak ada duanya. Semua kegiatan di laut ini, bisa dilakukan dengan tenang dan nyaman karena di tempat ini, disiagakan lifeguard profesional yang selalu siaga melindungi wisatawan.

Carita memang indah. Debur ombaknya terasa nyaman ketika menyentuh tubuh, meskipun tidak jarang dia garang menghempaskan badan kita. Pasir putihnya lembut terasa dan asyik digunakan untuk membuat kastil pasir. Dan tentu saja yang paling tak terlupakan adalah indahnya panorama pemandangan di Pantai Carita yang akan mengobati dan menghapus sejenak penat beban pekerjaan dari benak kita.
Inilah pantai kebanggaan kita semua sebagai warga Pandeglang. Pantai Carita namanya……… ***

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *