Coklat, Simanis Lezat yang menyehatkan

0
68

Info Sehat, Badakpos.com – Selain rasanya yang lezat disantap, ternyata coklat juga memiliki beragam kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh kita lho, seperti yang dilansir dari Farmakoterapi.com selangkapnya kami sajikan untuk anda pecinta coklat.

Coklat ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh. Buah coklat mengandung senyawa flavonoid dengan kadar tinggi, khususnya jenis epicatechin, yang memiliki manfaat bagi kesehatan kardiovaskular. Namun perlu dicatat di sini bahwa kandungan flavonoid coklat berkurang dengan adanya proses pengolahan coklat.

 

Coklat juga mengandung antioksidan berkadar tinggi. Sebuah penelitian yang dilakukan di Cornell Universitymembuktikan bahwa coklat bubuk memiliki kandungan antioksidan hampir dua kali lipat kandungan antioksidan anggur merah, dan lebih dari tiga kali kandungan antioksidan teh hijau. Berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin C, magnesium, besi, kromium, dan seng juga terkandung dalam coklat.

 

Makanan yang kaya akan coklat mampu menurunkan tekanan darah, hal yang tidak dapat dilakukan oleh teh hijau atau teh hitam. Dari berbagai manfaat yang ada, maka tepatlah kiranya apabila coklat mendapat predikat lezat dan menyehatkan.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here