Command Center Dalam Tahap Pengerjaan

0
8

Pandeglang, Badakpos.com – Dinas Komunikasi, Informasi, Sandi, dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten Pandeglang mengungkapkan bahwa pada awal Juli, Command Center atau Ruang Kendali Darurat sudah mulai digarap. Saat ini Diskomsantik tengah menyelesaikan persoalan administrasi yang sempat mengalami kendala.

Kepala Diskomsantik Pandeglang, Yahya Gunawan menjelaskan, pihaknya kini sedang mengubah sistem pengadaan video wall. Karena sebelumnya, Diskomsantik sempat akan menempuh melalui lelang. Namun hal itu diurungkan berdasarkan edaran dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

 

“Jadi mungkin nanti kami akan melakukan penataan ulang. Awalnya kami akan menempuh jalur lelang. Namun saat awal Mei kemarin kami disarankan untuk menempuh lewat E-Purchasing. Sedangkan di SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) kami sudah tayang lelang,” katanya, Jumat (16/6/2017).

Yahya mengatakan, jika tahapan E-Purchasing telah diselesaikan pada bulan ini, maka pada bulan depan akan difokuskan untuk penataan dan pemasangan video wall. Karena menurutnya, butuh waktu sekira 2 pekan untuk memasang sebanyak 22 layar video. Dengan demikian, Command Center yang digagas menuju Smart City ini bisa diresmikan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Sudah ada beberapa penyedia yang berasal dari E-Catalog sudah menawarkan jasa, mereka menyebutkan waktu pemasangan hanya membutuhkan 2 minggu dengan jumlah 22 layar. Jika itu benar, maka kami masih punya waktu yang cukup. Jadi sampai minggu ke dua bulan ini, kami sudah selesai legal opinion dan bulan Juli akan dimanfaatkan untuk pemasangan video wall,” terang Yahya.(BP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here