Cuaca Teduh, Ini Yang Dilakukan Para Nelayan

0
17

Pandeglang, BadakPos.com- Dalam melakukan pekerjaan apapun, faktor cuaca kadang jadi patokan.

Terutama bagi para nelayan, dimana dikala cuaca lagi musim angin barat jangan harap ada para nelayan berangkat ke laut untuk menangkap ikan.

Tetapi dikala cuaca lagi teduh atau bersahabat, sudah pasti para nelayan banyak yang melakukan aktivitas melaut untuk menangkap ikan.

Hal seperti ini juga terlihat di pantai cilurah kecamatan Carita, pada hari ini (jumat, 26/3/2021)banyak perahu nelayan sedang melakukan aktivitas menangkap ikan.

Dan salah satu nelayan sekitar bernama Ujang (55) mengatakan, saat ini cuaca cukup bagus atau teduh.

Maka banyak nelayan yang berangkat ke laut untuk menangkap ikan, rata-rata nelayan yang terlihat menangkap ikan di perairan pantai cilurah menggunakan alat tangkap jaring, ucapnya.

Adapun perahu-perahu yang terlihat itu, ada dari nelayan carita, cilurah dan pasauran kecamatan cinangka kabupaten serang, lanjutnya.

Para nelayan tersebut, berangkat dari pagi hari dan siang menjelang sore baru pulang, pungkasnya.

Terpisah, nelayan lainnya bernama Sapri(57) menuturkan, para nelayan cilurah dan Pasauran berangkat melaut untuk menangkap ikan secara harian.

“Mereka menangkap ikan jarang ke laut tengah, beda dengan nelayan dari labuan dan Panimbang. Kadang ada yang harian, tetapi kebanyakan bisa 2(dua)hingga 4(empat)hari baru pulang,” tambahnya.

“Dan para nelayan dari labuan dan Panimbang, melaut bisa ke ujung kulon, perairan rakata bahkan bisa sampai ke laut Lampung(babang, istilah mereka),” pungkasnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here