Curah Hujan Tinggi dan Angin Kencang, Akibatkan Beberapa Rumah Roboh.

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Curah hujan yang cukup tinggi disertai beberapa hari belakangan, menerjang wilayah kabupaten Pandeglang, mengakibatkan beberapa rumah warga di Kabupaten Pandeglang roboh.

Salah satunya menimpa warga kampung Kadu genjur RT/RW 001/003, desa Sindanglaya kecamatan Pagelaran,  begitu pula Rumah ibu Titin Kampung Nangka Beurem Rt.29 Rw.09 Desa Cahayamrkar  jam 3 pagi, karena terlalu lama di guyur hujan, harus runtuh dan rusak parah,  berdasarkan informasi yang dihimpun Badakpos.com pada jumat (10/1).

Kepala dusun (Kadus) setempat Oman saat ditemui mengatakan, bahwa benar adanya telah terjadi musibah rubuhnya sebagian rumah milik Abdul Ropik itu pada kamis (9/1)sekitar jam 17.05 WIB, diduga penyebab musibah itu dampak diterjang angin kencang.

Oman melanjutkan, adapun penguni rumah tersebut adalah Abdul Ropik(1975)sebagai kepala keluarga, Munah(1986)istri dan anak-anaknya terdiri dari Karina(2005), Sindra Fauji(2008), Jujun Junaedi(2012) dan Syahrul Gibran (2015) pihaknya telah melaporkan kejadian musibah itu ke pihak desa.

Kades Sindanglaya Nunung Ahroni saat ditemui di kantor desa menuturkan, bahwa pihaknya setelah mendapat laporan dari Kadus setempat, langsung melaporkan kembali ke tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) pagelaran, supaya mendata kerusakan rumah itu dan melaporkan ke pihak dinas terkait.

Kades Sindanglaya menambahkan, untuk sementara pihak keluarga Abdul Ropik tinggal bersama saudaranya yang tidak jauh dari lokasi itu, pasalnya rumah tersebut tidak aman untuk ditinggali, sebelum diperbaiki.

Sementara Ita Rosita kaur kesos Desa Cahayamekar Kecamtan Bojong menyampaikan, bahwa rumah ibu Titin ambruk akibat terjangan hujang lebat dan angin kencang, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kecamatan dan TKSK.

“Alamdulillah tidak ada korban jiwa, dan sudah di laporkan ke Kecamatan dan TKSK”, ujar Ita singkat.(BP1).

Komentar dibawah ini