CV Barokah Bantu Rumah Warga Tidak Layak Huni

0
18

PANDEGLANG, Badakpos.com – Ipang (58) warga Kampung Koncang, RT 001 RW 003, Desa Koncang, Kecamatan Cipeucang,Kabupaten Pandeglang, mendapatkan bantuan dana untuk perbaikan rumah dari CV Barokah supplier program bantuan pangan non tunai (BPNT), Kamis (25/2). Bantuan ini disalurkan karena rumah Ipang tidak layak huni.

Direktur CV Barokah Dede Abdurahman mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan dalam menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya sebagai salah satu supplier program sembako BPNT berkomitmen mengeluarkan CSR sebagaimana pesan ibu Nuriah Kepala Dinas Sosial pada saat penandatanganan fakta integritas, di mana meminta para supplier agar membantu pemerintah dalam hal pembangunan rumah tidak layak huni. Makanya, hari ini (kemarin-red) kita menyalurkan CSR untuk warga yang membutuhkan bantuan perbaikan rumah,” ungkap Dede.

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk meringankan beban warga untuk memperbaiki rumahnya dengan layak. Sebab, bantuan itu sebagai bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan perusahaan untuk bersama-sama membangun tempat tinggal warga menjadi layak huni.

“Bantuan perbaikan rumah ini untuk peningkatan kesejahteraan warga. Jadi kalau semisal 1 kecamatan 1 rumah layak huni dibangun setiap bulan, dikali 35 kecamatan. Berarti keberadaan program sembako BPNT ini mampu membangun 35 rumah layak huni per bulan, dan jika dikalikan satu tahun bisa terbangun 420 rumah layak huni,” tambahnya.

Ipang penerima bantuan mengatakan,kami sekeluarga penerima bantuan mengucapakan terimakasih atas bantuan yang diberikan CV Barokah.

“Kami sangat berterimakasih. Bantuan ini sangat membantu saya untuk membangun rumah dengan layak,” ujar Ipang, didampingi Sekretaris Desa Koncang Sumardi dan Ketua RT 001 Ahmad Supandi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah menyambut baik dengan program pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan CV Barokah.

“Semoga kedepan lebih banyak lagi rumah warga yang tidak layak huni mendapatkan bantuan dari para supplier untuk mendapatkan perbaikan rumah,” harapnya.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here