Dagang Di Pantai, Salah Satu Andalan Warga Pesisir Carita

0
0

Pandeglang, badakpos.com – Sejak libur lebaran hingga masih dalam suasana libur panjang sekolah, wilayah pesisir pantai Carita kabupaten Pandeglang tidak luput dari kunjungan wisatawan lokal, berdasarkan informasi yang didapat wartawan Badakpos.com Minggu(23/6/2019).

Dan berdasarkan pantauan, salah satu lokasi yang disukai wisatawan lokal untuk nongkrong adalah pantai Cidatu kampung Mataram kecamatan Carita.

Bahkan kini, warga sekitar yang mendirikan saung sederhana untuk dijadikan tempat berjualan makin bertambah, disitu terdiri dari pedagang aneka minuman mineral, es, kopi, aneka jajanan serta kelapa muda.

Hanap salah satu warga sekitar mengatakan, dulu disitu hanya ada beberapa warung saja, tetapi pasca terjadi bencana tsunami, tempat itu jadi pemberhentian tamu untuk sekedar berfoto, sehingga wargapun ramai-ramai mendirikan warung.

Lanjut Hanap, bahkan para pedagang emping, ikan asin dan otak-otak dari Labuan dan Carita sering nongkong disana untuk mencari keberuntungan.

Masih kata Hanap, akhirnya lokasi pantai Cidatu jadi tempat warga sekitar juga warga luar untuk mencari nafkah, berharap kunjungan wisatawan lokal semakin bertambah ke depannya, biar pariwisata di pantai Carita pulih kembali, tutupnya.(Bp-11)

Komentar dibawah ini