Dalam Agenda Rembuk Stunting, Ini Yang Terungkap.

PANDEGLANG, Badakpos.com – Rembuk Stunting menjadi salah satu dari 3(tiga) kegiatan yang pelaksanaannya bersama di desa Sukaseneng kecamatan Cikeusik, kabupaten Pandeglang berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada senin(4/11/2019).

Rembuk stunting, jadi perhatian khusus dalam musyawarah desa (Musdes) dan monev dari pihak kecamatan, nantinya kegiatan akan dimonitoring sebagai hasil dari kegiatan pembangunan yang sumber dananya dari dana desa (DD) tahap II (dua) tahun 2019, tutur Kusnadi pejabat sementara  kepala desa (PJS Kades) Sukaseneng, saat ditemui Badakpos.com di usai acara rembuk stunting dan Musdes.

Sementara, Herlina KPM juga kader pos yandu menuturkan, bahwa masih ada 2 orang balita yang terdampak stunting, tetapi itu sudah ditangani pihak Puskesmas setempat.

Dilanjutkan Herlina, untuk menunjang kelancaran kerja para kader pos yandu, pihaknya mengajukan beberapa usulan ke pihak Pemdes atau desa, diantaranya, 3 unit bangunan gedung pos yandu, sarana air bersih/sanitasi lingkungan , tikar pertumbuhan, timbangan gantung dan duduk, akte kelahiran masal, rehab gedung PAUD, perlengkapan ibu hamil, makanan tambahan dan pelatihan guru PAUD.

Pelaksanaan kegiatan bertempat di aula kantor desa setempat, selain para tamu undangan, hadir pula Sekmat Cikeusik yang sekaligus sebagai salah satu nara sumber. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *