Dalam Keadaan Hujan, Nelayan Rancecet Tetap Berangkat Melaut

0
51

Pandeglang, Badakpos.com -Walau cuaca dalam keadaan hujan, para nelayan kampung Rancecet desa Rancapinang kecamatan Cimanggu Pandeglang tetap berangkat melaut, berdasarkan informasi yang didapat dari salah seorang warga kampung Rancecet Ramsudin, bahwa hari ini (selasa, 24/11/2020) mereka (nelayan-red) tetap berangkat melaut.

“Walau cuaca hujan, tetapi ombak cukup bersahabat, sehingga para nelayan berani melaut untuk menangkap udang lobster,” lanjut Ramsudin.

Masih dikatakan Ramsudin, biasanya para nelayan berangkat pada sore hari, dan paginya mereka(nelayan, red) baru pulang. “Saat ini pendapatan dari hasil tangkapan udang menurun, hanya sekitar 4 kilogram saja, sedangkan perbekalan atau beli BBM untuk sekali melaut dibutuhkan Rp 350.000,” terangnya.

Ditambahkan Ramsudin, tangkapan nelayan langsung di jual ke bos atau pengepul udang lobster, “saat ini harganya sekitar Rp 120.000 hingga Rp 350.000 per kilogram. Itu tergantung ukuran atau size, besar kecilnya udang lobster tersebut,” pungkasnya.

Salah seorang warga lainnya, yang nggan di sebut namanya menuturkan, bahwa wilayah perairan laut di sana kaya akan jenis ikan dan udang, tetapi saat melaut harus ekstra hati-hati, pasalnya kadang terjadi gelombang cukup besar. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here