Dalam Rangka HPSN Warga Gelar Gotong Royong Serentak

0
23

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) masyarakat pandeglang melakukan gotong royong serentak untuk membersihkan sampah di tiap-tiap desa, hal ini dilakukan atas dasar kepeduliannya terhadap lingkungan, serta untuk menciptakan Pandeglang sesuai dengan moto kabupaten Pandeglang yang bersih, elok, ramah, kuat, aman dan hidup.

 

Dalam aksi HPN tersebut warga desa teluk lakukan aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) di Pesisir antai Bentengan, Penanaman Pohon (Go Green) dan Kampanye Bebas Samapah di Pertigaan Labuan (Patung Nelayan) kegiatan tersebut dilakukan oleh Pemuda Teluk serta Masyarakat setempat pada hari rabu, 21/2/18.

 

Fikri salah seorang pengurus dari Organisasi Rehabilitasi Teluk mengatakan “kegiatan HPSN ini diikuti oleh 37 orang diantaranya Kementerian Kelautan, LDII PC Kec.Labuan, Komunitas OPOES PEOPLE, Komunitas film pendek AA Production, Organisasi Rehabilitasi Teluk. Acara ini dimulai sekitar pukul 08.30 sampai 10.30 wib utuk kegiatan pungut sampah dan penanaman 100 batang pohon mangrove dipesisir pantai bentengan, dan untuk Kampanye Bebas Samapah akan dilakukan sore hari di Pertigaan Labuan (Patung Nelayan)”. Ujarnya

 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Haerullah sekdes desa Kertasana dalam rangka memperingati HPSN dengan melakukan gotong royong di setiap lingkungan RT/RW setempat dan di pinggir jalan raya.
Acoy tokoh pemuda desa Kertasana mengungkapkan “kegiatan ini dimulai dari jam 07.00 sampai 10.00 wib disetiap wilayah RT/RW serta dipinggir jalan raya, masyarakat melakukan gotong royong membersihkan sampah ini karena kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yang bersih, agar senantiasa terjauhkan dari penyakit serta agar membuat lingkungan desa Kertasana menjadi bersih dan nyaman”. Ungkapnya(BP-MG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here