Danrem 064 Maulana Yusuf Pimpin Serah Terima Jabatan Danyon 320 Badak Putih

0
32

Pandeglang, Badakpos.com – Jabatan Komandan Batalyon (Danyon) 320 Badak Putih diambil alih oleh Letkol Inf Imam Wicaksana. Ia menggantikan posisi Letkol Inf Asyraf Azis yang telah mengemban tugas sebagai Danyon 320 Badak Putih sejak Agustus tahun 2016.

 

Serah terima jabatan itu dipimpin langsung oleh Komandan Korem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hedianto di Lapangan Samapta Wiratama Yonif 320 Badak Putih, Selasa (16/1/2018).

 

Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Czi Ito Hedianto menyampaikan penghargaannya terhadap Letkol Inf Asyraf Azis selama menjabat sebagai Danyon 320 Badak Putih yang telah membina satuannya dengan baik. “Alih tugas dan jabatan perlu dilakukan agar kinerja organisasi bisa lebih dinamis dan akomodatif, meningkat secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,” ujarnya.

 

Danrem menjelaskan, Batalyon Infanteri 320 Badak Putih mempunya peran penting dalam mendukung tugas pokok Korem 064 Maulana Yusuf, khususnya dalam menanggulangi berbagai bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan NKRI. “Sehingga akan mendukung terciptanya stabilitas pertahanan wilayah yang konduaif, baik untuk kepentingan pertahanan negara maupun pembangunan nasional,” tambah Danrem.

 

Lebih dari itu, Danrem juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk lebih fokus dalam bekerja, karena TNI juga semakin dituntut menyesuaikan dengan dinamika perkembangan situasi strategis yang terus berkembang dan berubah dengan cepat. Dimana situasi itu memengaruhi terhadap tantangan tugas yang dihadapi. “Oleh karena itu, kesiapan satuan harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Begitu juga dengan kesiapan Alutsista yang dimiliki saat ini harus dirawat agar tetap dalam kondisi siap pakai guna mendukung pelaksanaan tugas,” pesannya.

 

Letkol Inf Asyraf Azis menuturkan, alih tugas jabatan ini merupakan instruksi TNI yang biasa terjadi untuk pembinaan karir prajurit yang bersangkutan. Ia pun meyakini bahwa pimpinan Yonif 320 Badak Putih saat ini akan lebih baik dibanding era saatnya menjabat. Oleh karena itu ia berpesan agar suksesornya lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjalin koordinasi intens dengan berbagai stekholder yang ada di Pandeglang. “Saya berpesan titip anak-anak (prajurit Yonif 320 Badak Putih, red). Saya yakin Pak Imam lebih hebat dari Saya. Mudah-mudahan ekspektasi yang diinginkan anak-anak dan masyarakat Pandeglang bisa dijalankan dengan baik,” katanya seraya menebar senyum.

 

Sementara itu, Danyon 320 Badak Putih yang baru dilantik, Letkol Inf Imam Wicaksana mengaku siap melanjutkan kinerja yang telah dibangun pendahulunya. Ia berjanji akan terus mengembangkan semangat Siliwangi, sehingga bisa meneruskan nama besar Kodam Siliwangi. Adapun dalam waktu dekat, pihaknya akan menyiapkan rencana tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bulan April mendatang. “Kami menyiapkan rencana tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia di bulan April. Dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Kalbar untuk melihat bagaimana gelar pasukan di sana dan kembali melaksanakan latihan di Yonif 320 Badak Putih,” jelas Danyon.

 

Letkol Inf Imam Wicaksana, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Staf Pribadi Pangdam XIII Merdeka di perbatasan Filipina. Sedangkan Letkol Inf Asyraf Azis akan meneruskan karirnya sebagai Komandan Distrik Militer 0611 Garut.
Hadir dalam acara ini Kapolda Banten Brigjen Pol Listio Sigit Prabowo, Asda Satu Provinsi Banten Anwar Mas’ud, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kertini, Ketua Pengadilan M. Syafrizal, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here