Dari 9 Parpol Yang Mendaftar Ke KPU, 4 Diantaranya Lakukan Perbaikan

0
10

Pandeglang,Badakpos.com – Sejak 9 Oktober hingga hari ini (15/10/2017), sebanyak 9 Partai Politik mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang. Namun, 4 diantaranya terpaksa harus melakukan perbaikan berkas lantaran masih belum lengkap. Artinya, hingga hari ini, hanya 5 partai politik yang resmi terdaftar di KPU Pandeglang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Wartawan MENARAnews, Partai yang sudah terdaftar yaitu Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara partai yang harus melakukan perbaikan berkas yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Garuda, dan Partai Berkarya.

Data tersebut dibenarkan oleh salah satu Komisoner KPU Pandeglang Ida Jahidatulfalah. Ia menuturkan, sehari sebelumnya PAN menyerahkan berkas ke KPU tetapi dikembalikan karena harus diperbaiki. Namun, hari ini PAN sudah melengkapi berkasnya, begitu juga dengan Gerindra yang datang hari ini dan langsung dilengkapi berkas yang kurang.

“Hari ini tanda terima berkas PAN dan Gerindra sudah diterbitkan,” imbuhnya.

Ida menjelaskan, selain PAN dan Partai Gerindra yang datang ke KPU hari ini, Partai Berkarya, Partai Garuda, dan Partai Golkar mendaftar ke KPU Pandeglang, tetapi berkas ketiga partai tersebut dikembalikan karena ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi.

“Yang daftar tapi dikembalikan (berkasnya, pen), yaitu Berkarya, Golkar dan Garuda,” tambahnya.

Hal senada yang disampikan oleh Kasubbag Teknis dan Binmas KPU Pandeglang Nurul
Jannah. Ia membeberkan, Partai Gerindra datang ke KPU Pandeglang pagi ini dan sudah menerima tanda terima.

“Gerindra datang pukul 08.56 WIB, Gerindra sudah selesai perbaikan dan menerima tanda terima,” ungkapnya.

Selain itu, kedatangan Partai Gerindra disusul dengan kedatangan PAN, Partai Golkar, Partai Berkarya. Hanya saja PAN satu-satunya partai yang datang melengkapi berkas.

“Partai Berkarya diproses oleh Tim 2 dan Tim 1 proses Partai Golkar, hasilnya berkas keduanya dikembalikan. Sementara PAN menyerahkan perbaikan berkas, sudah diproses, sudah dapat tanda terima (berkas, pen),” beber Nurul. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here