Dari Banten untuk Lombok

Pandeglang, Badakpos.com – Harapan Dhuafa (HARFA) Banten bekerjasama dengan JNE Banten mengirimkan bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 3,11 ton logistik pangan dan barang akan diberangkatkan rabu (15/8/2018).

Ketua Yayasan HARFA Banten Mulyadi Firdaus mengatakan, “Musibah yang terjadi di Lombok bukan hanya berbicara tentang saudara seiman, tapi juga tentang isu kemanusiaan.”katanya

“HARFA Banten bersinergi dengan JNE Banten kerena memiliki rasa yang sama untuk peduli terhadap musibah gempa yang terjadi di Lombok,” lanjutnya.

“JNE sudah membuat program peduli terhadap korban bencana di Lombok dan program ini kami grastiskan. Di Banten ini kami bekerjasama dengan Laz HARFA Banten, dalam penggalangan donasi kami bergerak cepat untuk menyalurkan kebutuhan yang mendesak di lombok, total barang yang sudah terkumpul dari masyarakat Banten sebanyak 3,11 ton, jam 15.00 WIB hari ini kami akan berangkatkan semua barang yang kira-kira akan sampai selama 3 hari kedepan dan akan langsung kami turunkan di posko HARFA Banten,” kata Heri Herbowo sebagai ketua JNE Banten.

Direktur Laz HARFA Banten Indah Prihanande mengatakan, “Kondisi terkini di Lombok sangat memprihatinkan, yang sangat di sayangkan juga bahwa isu gempa di Lombok ini belum menjadi isu nasional.”ujarnya.

Donasi yang yang dikirimkan berupa barang-barang yang memang sangat dibutuhkan, berupa; makanan, baju, karpet musolah, perlengkapan bayi, dll. “Data ini kami dapatkan dari tim relawan kami yang juga ikut mempuat posko dan berpartisipasi penuh dalam menolong korban gempa di lombok,” lanjutnya.

Indah mengatakan, Donasi ini akan terus dibuka sampai memang keadaan di Lombok lebih stabil, karena korban gempa biasanya dampaknya cukup lama, “Donasi akan tetus dibuka hingga keadaan stabil,” tandasnya.

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *