Debat terbuka Islam VS Kristen dibatalkan Polisi.

0
83

Bekasi, Badakpos.com – Undangan Mualaf Center Indonesia (MCI) untuk kegiatan debat terbuka Kristen dan Islam yang bertemakan “Jalan Menuju Surga” kini tengah menyebarluas di medsos akhirnya harus dibatalkan sepihak oleh aparat setempat.

Seperti Dilansir Dari akun resmi Mualaf Center Indonesia Bekasi, menerangkan, sekitar pukul 16.13 WIB beredar broadcast pesan whatsapp bahwa acara telah dibatalkan sepihak oleh pihak keamanan setempat, sampai berita ini turun belum ada klarifikasi resmi dari pihak kepolisian.
“Acaranya memang benar, Karena di expose besar – besaran di dunia maya, akhirnya pihak gedung dan kepolisian batalkan acaranya, takut terjadi sara. Panitianya minta maaf atas kejadian ini, Kami sangat kecewa tapi mau gimana lagi, Tolong sebarkan agar jamaah tidak perlu buang waktu kesana” ungkap Insan LS Mokoginta dalam broadcast pesan singkatnya.

kesepakatan awal Kegiatan akan dilaksanakan pada Hari Selasa (22/8) berlokasi di Gedung Islamic Center Bekasi dengan pembicara Insan LS Mokoginta dari perwakilan tokoh Islam, dan pendeta Christ Retraubun dari pihak kristen, kabar dibatalkanya kegiatan telah tersebar luas di media sosial baik melalui akun Whatsapp, Facebook, Bbm dan lainnya.

Acara ini akan terselenggara bermula dari 3 orang wanita muallaf bernama Merry, Widya dan Acellia yang ber syahadat dan saat ini ada dalam perlindungan di pondokan Akhwat Mualaf Center Indonesia, Ketiganya adalah merupakan anak dari seorang pendeta, anak dari petinggi Polisi serta anak dari pengurus Gereja Bekasi. Dan pihak Gereja pernah mendatangi Markas Muallaf Center Indonesia dengan membawa masa sehingga hampir-hampir selalu terjadi tindak anarkis, hingga akhirnya disepakati oleh kedua belah pihak untuk dialog dalam sebuah acara debat.

Awal nya mereka (kristen – red) menantang Pembina dan Guru besar dari Mualaf Center Indonesia yaitu Dr. Zakir Naik, namun hasil konfirmasi ke ajudan atau sekretaris pribadi bahwa Zakir Naik sedang mengurus dokumen kewarganegaraan, akhir nya pihak Mualaf Center sepakat menunjuk Insan LS Mokoginta yang bersedia hadir yang akhirnya dibatalkan sepihak oleh kepolisian.(BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here