Dengan Adanya Pembuatan Gapura, Ini Alasan Kades Sukajadi

0
5

Pandeglang,badakpos.com – Berdasarkan pantauan wartawan Badakpos.com, beberapa desa yang dilintasi sudah membangun gapura di ujung jalan pas mau masuk perkampungan desa tersebut, Kamis(27/6/2019).

Hal seperti ini juga terlihat di salah satu jalan menuju pintu masuk kampung Kasepen desa Sukajadi, kecamatan Carita kabupaten Pandeglang.

Walaupun pembangunan gapura itu belum selesai sepenuhnya, akan tetapi sudah terlihat pantas dan indah keberadaan jalan masuk menuju kawasan perkampungan tersebut.

Rai Safrudin Kepala desa Sukajadi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa bangunan gapura di ujung depan jalan masuk perkampungan Kasepen sumber dananya dari dana desa(DD) tahap 1(satu) 2019.

Adapun tujuan pembuatan gapura itu selain memperindah pintu masuk perkampungan, juga sebagai upaya memberikan siar ke warga luar, bahwa kini wilayah pantai Carita sudah layak dan aman untuk dikunjungi saat berlibur, ungkap Kades Sukajadi.

Lanjut Kades, selain di jalan pintu masuk kampung Kasepen, kedepannya akan di bangun juga gapura di pintu masuk kampung Balumbang dan Pagedongan.

Masih kata Kades, bahwa pembangunan gapura ini awalnya atas masukan dari warga, dengan adanya gapura permanen, dikala hari besar nasional(HBN) atau tujuh belasan biasa warga menyebut untuk 17 agustus tidak usah membuat gapura lagi, hanya tinggal menghias saja, terangnya.

Terpisah, Edi salah seorang warga kecamatan Carita mengatakan, bahwa dengan adanya gapura itu, para pendatang atau tamu bisa dengan mudah untuk mencari alamat kampung yang akan dituju, sebab biasanya di situ akan ditulis nama kampung tersebut.

Ditambahkan Edi, gapura tersebut selain bisa dihiasi saat tujuh belasan(agustusan) juga dimanfaatkan untuk acara hari besar islam(HBI), tutupnya.(Bp11)

Komentar dibawah ini