Desa Di Panimbang Akan Jadi Percontohan Desa Maritim

0
58

Pandeglang, Badakpos.com – Kerjasama yang dilkukan Badan Keamanan Laut (Bakamla) dengan Pemda Pandeglang berdampak pada pengembangan Desa Maritim yang ada di Pandeglang. Rencananya, salah satu Desa di Kecamatan Panimbang akan dijadikan Desa Maritim Percontohan. Hal ini dikatakan Deputi informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla Irjen Pol Dr. Abdul Gofur saat ditemui usai penandatangan kerjasama di Pendopo kemarin, Rabu (9/5).

Menurutnya, selain memiliki tugas sebagai keamanan laut juga memberikan pembinaan kepada masyarakat agar mempunyai kesadaran dan keperdulian terhadap laut. “Sekarang kejahatan yang terjadi di negara ini banyak melalui jalur laut seperti jaringan narkoba dan lainsebagainya. Oleh sebab itu, bila ada hal atau isu kejahatan laut, sebagai daerah percontohan masyarakat di pesisir punya kesadaran. Sehingga masyarakat dapat memberikan informasi, kepada Polres maupun Koramil setempat,” katanya.

Mengapa harus Pandeglang, ada dua alasan yang disampaikan Irjen Pol Abdul Gofur. Kata dia, pertama Pandeglang daerah wisata Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung dan banyaknya pulau kurang lebih sebangak 51 pulau. “Masyarakat pesisir dan nelayan kita akan berikan pelatihan bagaimana cara menyelamatkan diri jika terjadi hal yang mengancam, “ungkapnya. (BP3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here