DaerahKabar DesaPemerintahanSosial Masyarakat

Optimalkan Dana Desa, Pemdes Pasir Peteuy Bangun Jembatan

Pandeglang, Badakpos.com – Desa Pasir peteuy Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang yang letaknya secara geografis berada dalam ketinggian, yang merupakan Wilayah Pegunungan yaitu Gunung Karang, sehingga mayoritas masyarakat setempat berpenghasilan dari perkebunan dan pertanian, tadah hujan.

“Selain itu juga masyarakat Pasir Peteuy mengandalkan Obyek Wisata Alam Pegunungan, yang merupakan potensi dan andalan bagi Desa Pasir Peteuy,”Ungkap Pj Desa Pasir Peteuy Supena S,Ip (13/03).

Menurut Supena “bahwa Pembangunan satu unit jembatan Penghubung antar Desa yang di Danai dari Dana Desa tahap satu telah selesai dibangun yang berlokasi dikampung Kalapasan Rt 007 Rw 003 dengan panjang 6 meter, dengan nilai 30.903.200,” jelasnya.
“jembatan yang berada diwilayah kampung kalepasan itu merupakan jembatan penghubung antar kampung juga sebagai penghubung antar Desa Pasir Peteuy, Desa kadu engang dan Desa Kadu Ela sebagai jalan maupun jembatan alternatip,” ujar supena.

Masih menurutnya, “Tentunya sangat berdampak pada meningkatnya roda perekonomian Masyarakat, oleh karena itu Masyarakat Pasir Peteuy sangat mengapresiasi upaya Pemerintahan Desa membenahi infrastruktur jalan dan jembatan dengan baik.sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Supena menambahkan, “pembangunan satu unit jembatan itu dengan panjang 6 meter merupakan penentuah hasil lokasi yang sudah dikerjakan adalah prioritas usulan berdasarkan hasil rapat sedangkan pekerjaan dikerjakan oleh TPK Desa Pasir Peteuy.

“Tim TPK memperkerjakan tenaga lokal dari masyarakat setempat Karena tenaga lokal akan lebih serius dalam proses pekerjaannya lebih bermutu dan kwalitasnya sesuai dengan ketentuan rencana program ini disamping mendapatkan upah kerja,” ujarnya.

Supena berharap “Masyarakat bersama sama menjaga atau merawat jembatan agar tetap awet dan Alhamdulillah perbaikan jembatan berjalaj lancar tanpa ada hambatan,” harapnya. (BP2)

Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button