Desa Sindanglaya Gelar Musrenbangdes

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Desa Sindanglaya melaksanakan agenda tahunan, yakni musyawarah perencanaan pembangunan desa (MusrenbangDes), yang merupakan salah satu kegiatan penting bagi warga menyampaikan aspirasi melalui RT, RW dan BPD.

Bertempat di aula kantor desa Sindanglaya kecamatan Pagelaran Murenbang tingkat desa dilaksanakan pada kamis (9/1/2020) berdasarkan pantauan Badakpos.com.

Kades Sindanglaya Nunung Ahroni pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa hasil MurenbangDes tahun 2020 pelaksanaan akan direalisasikan pada 2021, “itupun yang lolos atau masuk skala prioritas, tidak semua usulan bisa dilaksanakan.Tetapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin melalui dinas atau OPD terkait untuk kemajuan pembangunan desa Sindanglaya, adapun yang tidak terbiayai dari DD, ia akan mengusulkan ke Musrenbang tingkat kecamatan,” terang Kades.

Kades melanjutkan, ia berharap desa Sindanglaya jadi percontohan bagi desa lainnya, juga ingin menjadi desa mandiri kedepannya. “Jika semua pembangunan infrastruktur sudah selesai, DD akan diprioritaskan untuk pemberdayaan,” pungkas Kades.

Ditempat yang sama, camat Pagelaran Holil MZ mengatakan, dalam waktu dekat ia bersama tim akan monitoring terkait pelaksanaan pembangunan DD tahap lll tahun 2019.

Masih kata camat, bahwa untuk wilayah pagelaran nantinya akan dibangun pintu keluar (exit) tol, sehingga itu akan mendatangkan keuntungan bagi warga setempat, diantaranya harga hasil pertanian akan ada peningkatan.

Dalam acara itu hadir perwakilan dari Polsek dan Koramil pagelaran, para pendamping desa, kasi pembangunan kecamatan serta staf, rt, rw, kadus, ketua penggerak PKK desa, juga para undangan lainnya. (BP11).

Komentar dibawah ini