Desa Sindanglaya Gunakan DD Untuk TPT Perkokoh Jembatan 

Pandeglang, Badakpos.com – Salah satu untuk lebih memperkokoh pondasi jembatan serta menahan kelongsoran tanah sekitar, maka kita perlu membangun tembok penahan tanah (TPT).

Hal ini pula yang dilakukan pihak pemerintah desa Sindanglaya, kecamatan Pagelaran kabupaten Pandeglang, melalui dana desa (DD) tahap 2 (dua) tahun 2019.

 

Nunung Ahroni Kades Sindanglaya mengatakan, “Jembatan ini adalah penghubung kampung Kadugadung dengan Kadu kalahang, jika disini tidak dibangun TPT kwartir pondasi jembatan tidak tahan belasan tahun, karena jembatan yang di kampung Karya mukti dalam keadaan rusak berat, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat (R, 4)”, terang Nunung saat ditemui di lokasi oleh Badakpos.com kamis, (5/9).

Lebih lanjut Kades menuturkan, “dengan adanya TPT ini, selain memperkuat atau menahan tanah dari longsor juga bisa menahan terjangan(benturan)air deras dikala musim penghujan”, tutupnya.

Ditemui secara terpisah, Ahmad Puadi warga sekitar mengatakan, dengan adanya pembangunan TPT akan memperkuat pondasi jembatan serta bisa digunakan warga untuk duduk dikala mancing di sungai.

“Sebab jika musim penghujan, sungai di bawah jembatan banyak ikannya, diantara ikan mas, nila dan lele”, imbuhnya.(BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *