Desa Sindanglaya Laksanakan Penyaluran BLT Tahap 1, Ini Pesan Kades

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Bantuan sosial tunai (BST) atau bantuan langsung tunai (BLT) ini sifatnya hanya sementara, maka para warga yang mendapatkan bantuan ini tolong uangnya pergunakan secara bijak, dikatakan kepada desa Sindanglaya kecamatan pagelaran, Nunung Ahroni ke para warga sebelum pelaksanaan penyaluran BST dari dana desa (DD) tahap 1.

Hadir dalam agenda penyaluran, camat, Kapolsek, Danramil, pendamping desa, perangkat desa, ketua BPD, para RT dan RW juga Kadus serta undangan lainnya, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada sabtu (30/5/2020).

Dilanjutkan Kades, bahwa hari ini yang mendapatkan BST atau BLT ada sekitar 74 orang dari usulan yang diajukan 136 orang, adapun sisanya masih terganjal admistrasi pembuatan kartu keluarga yang belum selesai.

“Untuk bantuan BST dari pusat tahap satu sudah disalurkan, sedangkan dari provinsi atau dinas terkait belum ada, begitu juga dari pemda Pandeglang masih belum, melalui dana desa warga yang belum mendapatkan BLT atau BST dari pusat, provinsi dan kabupaten, bisa tercover, asal memenuhi persyaratan yang telah dianjurkan”, pungkas Kades.

Ditemui ditempat yang sama, salah satu warga sekitar bernama Riska mengatakan, uang BST ini akan digunakan untuk membeli sembako dan susu formula untuk anak.

“Inginnya sebelum idul fitri mendapatkan uang dari bantuan pemerintah saat pandemi corona ini , tapi baru sekarang, Alhamdulillah penantian selama ini baru bisa terwujud,” tutup Riska. (BP11).

Komentar dibawah ini