Desa Tidak Pasang Banner, Akan Kena Punishment

0
41

Pandeglang, Badakpos.com – Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban menegaskan jika seluh desa yang ada di Kabupaten Pandeglang wajib memasang banner terkait anggaran selama tahun berjalan. Hal ini kata Wabup Tanto Arban, agar masyarakat mengetahui dan mengawal anggaran yang dikelola oleh pihak desa.

“Tahun kemarin mungkin hanya sebatas ajakan. Namun tahun ini merupakan tahun ke dua kami (Periode Irna Tanto-red), jadi sudah wajib memasang banner anggaran ditiap desa,” kata Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, saat ditemui di acara Tarawih Keliling (Tarling) di Kecamatan Picung, Rabu (15/6).

Menurutnya  jika pihak desa masih saja tidak memasang terkait bisa saja diberikan sanksi administrasi berupa penangguhan pencairan untuk dana desa. Karena saat ini menurut Wabup, sudah menuju kea rah  tranfaransi, sehingga masyarakat dapat menjalankan tugasnya sebagai fugsi controlling.

“Kami tidak ada niat untuk membebani. Namun ini dilakukan agar pembangunan di desa lebih nyata dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, apalagi tahun depan ada tiga sumber yakni dari DD, ADD, dan bantuan dari Provinsi,” ucap Wakil Bupati.

Ditemui terpisah, Kepala Desa Kadupandak Apip Rifai mengatakan, pihaknya sudah memasang banner anggaran desa untuk kegiatan tahun 2017. Adapun dana yang di dapat oleh desa yakni ada tiga sumberdana baik dari DD, ADD, dan Bantuan Provinsi.

“Untuk DD dan ADD desa kami kurang lebih anggarannya Rp.1,3 Miliyar. Dan bantuan Provinsi Banten sebesar Rp.30 juta,” ucap Apip Rifai.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here