Dewan Sayangkan Rumah Ambruk di Bojong Tak Tersentuh Program Rutilahu.

0
19

Pandeglang, Badakpos.com – Gubug reot Khodijah (71) nenek tua yang tinggal di kampung Parakan desa Banyumas kecamatan Bojong, akhirnya di robohkan warga sekitar, inisiatif tersebut dilakukan karena rumahnya (khodijah-red) semakin hari semakin parah, dan dikhawatirkan akan menimpa pemilik rumah, kegiatan pembongkaran rumah diinisiatori langsung oleh kepala desa Banyumas Ade Marji (22/8).

Insiden tersebut diketahui langsung oleh Agus Sofyan Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) lima, yang mendapat laporan dari konstituennya dan langsung melihat ke lokasi, saat ditemui badakpos.com Agus menyayangkan hal tersebut, “mengapa tidak terdeteksi sedini mungkin oleh pihak terkait, pihak kecamatan misalnya ataupun pihak Dinas Sosial (Dinsos) melalui petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), padahal pemerintah kabupaten Pandeglang ada program pembangunan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang domainnya di Dinsos”.

 “ini yang terakhir terjadi dan tidak terdeteksi, saya harap tidak ada lagi laporan seperti ini, pihak kecamatan atau TKSK harus sigap, jangan hanya megedepankan unsur kedekatan saja yang terdata untuk di berikan program Rutilahu”. Tegas Agus. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here