Di Bazar Ramadhan, Bumbu Dapur Jadi Buruan Masyarakat

0
2

Pandeglang, badakpos.com  – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mengadakan kegiatan Bazar Ramadhan di pertengahan bulan suci. Banyak produk yang dipasarkan salah satunya bumbu dapur yang menjadi buruan warga. ” Alhamdulillah harganya cukup murah dan jauh dibawah harga pasar, kami merasa terbantu adanya bazar ramadhan,” kata Ibu Yayat warga Kecamatan Kaduhejo yang membeli bumbu dapur di Bazar Ramadhan, Selasa (21/5).

Kata Yayat, dirinya membeli berbagai jenis bumbu dapur dengan jumlah yang banyak lantaran harganya cukup murah. “Saya beli Cabai, Tomat lumayan buat stok selama bulan Ramadhan mumpung harganya murah,” terangnya.

Kepala Bidang Hortikultura pada Dinas Pertanian Heni Supiani mengatakan, produk pertanian bidang hortikultura yang dipasarkan di Bazar Ramadhan merupakan hasil pertanian dari beberapa Kecamatan.”Bawang merah dari petani Banjar dan Majasari, tomat Majasari, buncis Majasari, dan wortel dari Kecamatan Karangtanjung,” kata Heni.

Terkait harga, Heni mamastikan lebih murah dari harga pasar karena tidak melalui tengkulak melainkan langsung ke konsumen.”Harganya dibawah harga pasar, namun petani tetap ada untung sekitar 5 ribuan,” ujarnya.

“Disini bawang merah 25- 30 ribu tiap kiloram, Cabai merah 30 ribu tiap kilogram, tomat 5 ribu per kilogram, dan cabe rawit 40 ribu per kilogram,” imbuhnya. (BP-3)

Komentar dibawah ini