Di Tengah Pandemi Corona, Kelapa Muda Tetap Laris Dipasaran.

Pandeglang, Badakpos.com – Ditengah pandemi covid-19, kelapa muda salah satu buah yang masih cukup laku dipasaran, baik ramadhan atau bulan lainnya.

Walaupun di tengah pandemi covid-19, petani dan pengepul kelapa muda tetap dapat penghasilan dari penjualan buah itu, berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com pada, Minggu (3/5/).

Salah satu pengepul kelapa muda dari kecamatan Jiput, Sahani mengatakan, awal bulan ramadhan pas dengan adanya virus corona, tidak ada pembeli yang datang untuk mencari kelapa muda atau tua, tetapi setelah memasuki hari ke 4 ramadhan ada pesanan.

“Bahksn, untuk saat ini ia telah menjual sekitar 5 ribu butir kelapa muda dan harga sekitar Rp 3000 per butir,” ungkap Sahani.

Masih dikatakan Sahani, dengan adanya penjualan kelapa muda, ia dan buruh panjat serta buruh pikul kelapa terbantu secara ekonomi, apalagi bulan ramadhan, pengeluaran ke dapur biasanya agak lebih.

Ditambahkan Sahani, biasanya seperti pengalaman ramadhan sebelumnya, selain kelapa muda ada juga pesanan daun kelapa yang agak muda untuk dijadikan bungkus ketupat, “dengan begitu penghasilan petani, pengepul dan buruh panjat akan bertambah,” pungkasnya.

Ditemui secara terpisah, salah satu warga sekitar bernama Diky menuturkan, bahwa untuk ramadhan ini harga kelapa muda di pedagang pinggir jalan sekitar Rp 5 ribu, sedangkan tahun lalu Rp 4000 per butir. (Bp11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *