Dibalik Keberhasilan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Inilah Rahasianya

0
58

Pandeglang, Badakpos.com – Pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa atau biasa disingkat (TMMD) Imbangan resmi ditutup oleh Assisten Ekbang Girgi Jantoro didampingi Dandim 0601 Letkol Inf Gania Hardi serta Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan di Kecamatan Mandalawangi, Rabu (24/5).

Selain penutupan kegiatan TMMD Imbangan, TNI juga melaksanakan Pencanangan Bhakti TNI KB-KES Terpadu yang dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Mandalawangi.

Dalam Sambutanya Assisten Ekbang Girgi Jantoro mengatakan kegiatan TMMD Imbangan merupakan upaya untuk membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Sehingga makin terbuka akses transportasi dan komunikasi yang pada akhirnya dapat meningkatkan roda perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Keberhasilan pelaksanaan kegiatan TMMD imbangan ini merupakan wujud kerja keras warga masyarakat serta keterpaduan antara program TNI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang dalam rangka melaksanakan program pembangunan untuk mewujudkan infrastruktur yang memadai”, tambahnya.

Terkait Pencanangan Bhakti TNI KB-KES Terpadu Girgi Jantoro mengatakan program ini merupakan sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dalam mendorong tingkat pencapaian pelayanan KB dan kesehatan yang lebih baik.

Sementara itu Dandim 0601 Kabupaten Pandeglang Letkol Inf.Gania Hardi mengatakan dalam kegiatan TMMD Imbangan ini dilaksanakannya pembukaan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan jembatan, serta pembuatan gorong-gorong sebanyak 6 unit, serta pemberian bantuan bagi masyarakat.
“Kami juga mencanangkan program Bhakti TNI KB-KES terpadu, kegiatan pencanangan ini merupakan wujud dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat lebih baik”, jelasnya.

Sebagai tindak lanjut dari Program TMMD, Gania berharap dengan telah dilaksanakanya TMMD Imbangan ini dapat mempermudah akses transportasi sehingga bisa meningkatkan prekonomian masyarakat, “Untuk itu kepada masyarakat, kami minta ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah dicapai pada kegiatan TMMD, sehingga usia pemakaian dan manfaatnya dapat terus dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat”, tutupnya.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri pula oleh Danyonif 320 Badak Putih Mayor Inf Asyraf Azis, Perwakilan dari Danrem 064 Maulana Yusuf, para Kepala OPD, para Camat,Kepala Desa serta para Tokoh Masyarakat. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here