Dibangun Koperasi, Mukri miliki Rumah layak Huni

0
32

Pandeglang, Badakpos.com – Pasangan suami istri Mukri (50) dan Sena (48) warga Kampung Pasir Gedong, Desa Patia, Kecamatan Patia akhirnya memiliki rumah layak huni. Pembangunan rumah tersebut atas inisiatif dari Koperasi Beuti Kamal Sejahtera.

Ketua koperasi beuti Kamal Sejahtera Tatang Fauzi mengatakan, pembangun rumah tersebut selain dari bantuan koperasinya juga melibatkan donatur dan para dermawan. Sebab, koperasinya salah satunya memiliki program sosial bagi masyatakat tidak mampu.

“Kami setelah melakuka msuawarah dengan oara anggota, dan langsung melakukan perbaikan. Sebab, melihat rumah pak Mukri tersebut, membutuhkan perbaikan secepatnya. Soalnya, rumahnya tersebut sudah tidak layak huni, kalau terlalu lama dibiarkan bisa ambruk, apalagi dengan kondisi cuaca seperti ini hujan yang kerap disertai angin kencang. Alhamdulillah, pembangunan telah selesai sepama 8 hari, dan kuncinya sudah kami serahkan kepada pak Mukri,” kata Tatang.

Pembangunan, tersebut kata Tatang, yang akrab disapa Bajeg ini mengatakan, dalam pembangunan tersebut pihaknya melibatkan masyarakat sekitar. Sebab, dengan bantuan masyatakat bisa cepat bangun diselesaikan.

“Pembangunan rumahnya dengan ukuran 5 kali 11 meter, dengan bangunan setengah badan di tembok dan sebagain menggunakan GRC dan lantai menggunakan keramik dan atap menggunakan asbes,” ucapnya.

Sementara itu Mukri mengatakan, pihaknya besukur bisa memiliki rumah yang laik. Sehingga pihaknya tidak perlu hawatir kebocoran ketika terjadi hujan.

“Alhamdulillah, sekarang kami sekeluarga bisa lebih nyaman. Ini berkat bantuan koperasi beuti kamal, dontur dan juga masyarakat yang sudah ikut membantu,” ujarnya.(BP12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here