Dies Natalis FSF UNMA, Gandeng BSMI Pengobatan Gratis Di Cibitung

Pandeglang, Badakpos.com – Masih dalam rangkaian Dies Natalis 17 tahun Fakultas Sains dan Farmasi (FSF) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten menggandeng Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) lakukan bakti sosial pengobatan gratis di kecamatan Cibitung Pandeglang (11/9).

Dhyneu Dwijayanti Selaku Koordinator Dies Natalis FSF UNMA menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangakain dari Dies Natalis 17 tahun FSF UNMA, sebagai bentuk rasa syukur atas kehadiran FSF UNMA yang telah hadir ditengah masyarakat Banten khususnya Pandeglang.

“Selain sebagai peringatan 17 Tahun, kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kami yang telah di percaya masyarakat hingga di tahun ke tujuh belas”, ungkap Dhyneu.

Saat ditanya soal penempatan baksos, Dhyneu menyampaikan, “Karena lokasi ini (Cikadu-red) merupakan salah satu desa tertinggal yang jauh dari askes pelayanan kesehatan”, ujar Dhyneu.

Hasil pantauan badakpos.com, Pengobatan gratis tersebeut berlokasi di Desa Cikadu Kecamatan Cibitung, masyarakat sangat antusias hadir ke lokasi baksos.

Kepala Desa Cikadu Kecamatan Cibitung Didin Syamsudin Menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya kepada pihak penyelenggara.

“Saya atas nama masyarakat disini (Cikadu-red) sangat berterimakasih banyak, baik kepada UNMA ataupun BSMI Pandeglang, dengan adanya pengobatan gratis kami dan masyarakat merasa sangat terbantu”,ungkap Didin.

“Masyarakat merasa sangat terbantu, karena jika harus ke Puskesmas cukup jauh dari tempat kami”, Tutur Didin.

Masih di lokasi acara, Ketua BSMI Pandeglang yang juga sebagai Dokter relawan Mangaraja Victor, menyampaikan, “jika di lihat dari hasil baksos, sebagian masyatakat di sini (Cikadu-red) rata – rata sedang menderita gangguan pencernaan, gangguan pernafasan dan alergi kulit”, ujar Victor

Saat ditanya soal penyebab hal tersebut, ketua BSMI yang juga Dokter di Puskesmas Cisata menyampaikan, “hal tersebut dimungkinkan karena di lokasi sedang kemarau dan kekurangan air bersih”, Tutup Victor. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *