Dikala Hujan Lebat, Jalan Penghubung Dua Desa Direndam Banjir

0
1

Pandeglang,badakpos.com -Hujan lebat melanda wilayah kecamatan Carita, mengakibatkan jalan penghubung Desa Sukajadi dan Desa Sindanglaut direndam banjir, berdasarkan informasi yang di dapat badakpos.com Kamis(22/3/2019).

Padahal jalan tersebut akses terdekat bagi warga desa Sindanglaut untuk beraktivitas, seperti ke Puskesmas, termpat kerja, sekolah dan pasar. Hal ini dikatakan Anan salah satu warga sekitar.

Dilanjutkan Anan, setiap kali turun hujan lebat jalan di kampung Tangkil itu selalu direndam banjir, ketinggian air bisa sampai 30 cm.”Bagi pengendara roda dua dikala banjir jarang melewati jalan itu, mereka lebih baik memutar lewat kampung Cilaban walaupun agak jauh,”terangnya.

Terpisah, Atang kepala desa Sindanglaut saat ditemui di ruang kerja menuturkan, bahwa solusi untuk mengatasi banjir disitu.”Harus dilakukan penyodetan parit (selokan) lalu dibuang ke kali Ciparalak yang lokasinya tidak jauh dari situ,” ujarnya.

Lanjut Kades, bahkan jalan disitu kini dalam keadaan rusak berat, dampak dari seringnya direndam banjir.”Padahal jalan betonisasi(rambat beton)itu yang dilaksanakan pada tahun 2016, seharusnya masih bagus”, tegas Atang Kades Sindang laut.

Masih kata Atang, pihaknya penah mengajukan proposal ke badan penanggulangan bencana daerah(BPBD) Pandeglang sekitar Desember 2018, tetapi sampai saat ini belum ada kabar.”Belum ada tindaklanjut hingga sekarang,”tutup Kades Sindang laut.(Bp-11)

Komentar dibawah ini