Dilupakan Banyak Pelajar, Cakep Pandeglang Peringati Hari Peta

0
59

Pandeglang, Badakpos.com – Pelajar Pandeglang yang tergabung dalam komunitas Citarasa Kebaikan Pelajar (CAKEP) melakukan aksi dalam memperingati hari PETA (Pembela Tanah Air) pada Rabu (13/2/18) di Koramil Cimanuk Pandeglang.

 

Dalam aksi ini, Duta Cakep Pandeglang mengunjungi Koramil 0104/Cimanuk untuk sharing berbagai hal dengan tujuan agar generasi muda penerus bangsa kembali mengingat betapa sulitnya dahulu para pahlawan dengan penuh perjuangan membela Tanah Air Indonesia. “Seperti yang kita tahu bahwa jika kita menanyakan apa yang di ingat ditanggal 14 Februari, mayoritas menjawab “Hari Valentine”. Padahal tanggal 14 Februari tercatat dalam sejarah Nasional Indonesia sebagai peristiwa pemberontakan PETA di Blitar.”Ungkap Amel, coach Cakep Pandeglang.
Lanjut Amel, terdapat pesan yang sangat berharga dari salah satu anggota TNI bahwa “Dengan kesadaran para pelajar memperingati hari PETA ini, semoga anak muda zaman sekarang meneladani pejuang PETA terdahulu, semangat dan Nasionalismenya”. tambahnya

 

Sementara Siti Masruroh, Duta Cakep MAN 2 Pandeglang, semoga pelajar di Pandeglanh lebih semangat lagi untuk menjaga keutuhan Negara dan bersama-sama untuk membangun bangsa Indonesia dengan tidak melupakan sejarahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here