Dinas ESDM Provinsi Banten Adakan Sosialisasi Di Desa Sindanglaut

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di aula kantor desa Sindanglaut, kecamatan Carita kabupaten Pandeglang, dinas energi dan sumber daya mineral(dinas ESDM)provinsi berikan sosialisasi pemanfaatan dan keselamatan listrik rumah tangga kepada aparatur desa dan warga, Kamis(25/4).

Sementara Dodi Iskandar dari dinas ESDM menyampaikan, bahwa pentingnya hemat saat menggunakan listrik, pemakaian harus diatur, matikan lampu bila tidak digunakan.

Untuk saat ini bahan batu bara masih digunakan sebagai pembakaran di pembangkit listrik, memang ada alternatif lain, yaitu pembangkit listrik ramah lingkungan, diantaranya menggunakan tenaga angin dan surya(matahari), tetapi itu belum bisa mencukupi kebutuhan konsumen, terang Dodi Iskandar.

Ditempat yang sama, Bangbang Sugeng Heryanto dari PT.perintis perlindungan lntalasi listrik negara(PT PPILN) mengatakan, bahwa untuk pemasangan intalasi gunakan material standar nasional indonesia(SNI), ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ungkapnya.

Dalam acara tersebut, Atang kepala desa Sindanglaut menyapaikan, bahwa di desanya masih ada sekitar 120 rumah tangga sasaran(RTS) yang belum punya KWH.

Tetapi tahun ini(2019) akan terealisasi sekitar 49 RTS dari program listrik desa(Lisdes), sementara sisanya akan diajukan lagi pada tahun 2020 mendatang.”Selain itu masih kekurangan tiang listrik sekitar 20 buah, untuk penyambungan dari kampung Durung ke Cilaban”, tutur Kades Sindanglaut.

Masih di agenda sosialisasi, Atin dari bidang infrastuktur pada Sekda provinsi menuturkan, bahwa untuk tahun ini(2019) hasil perifikasi ada sekitar 8.665 RTS yang akan dipasang KWH se provinsi, sedangkan untuk kabupaten Pandeglang sekitar 1.900 KWH bagi RTS, adapun jarak dari mulai pemasangan intalasi ke pasang KWH 6 bulan, pokonya sekitar bulan Desamber 2019 semua KWH terpasang dan nyala, tutupnya. (Bp-11)

Komentar dibawah ini