DINAS PERTANIAN KEMBALI LAKUKAN GERDAL WBC

0
49

PANDEGLANG, Badakpos.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang kembali mengadakan Gerakan Pengendalian (Gerdal) Wereng Batang Coklat (WBC) di beberapa Kecamatan. Tiga bulan sebelum nya kegiatan ini sudah dilakukan, karena adanya migrasi dari WBC tentu wilayah lainnya terserang kembali.
“Tiga bulan kemarin kami sudah melakukan gerakan diantaranya Kecamatan Banjar, Cimanuk, Cipeucang, Cikeudal, Sobang, dan Panimbang. Karena, saat dikendalikan ditempat yang satu, WBC ini yang tidak mati akan melakukan migrasi kurang lebih jaraknya sejauh 200 Km,” kata Nasir Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Distanak Pandeglang , Minggu (4/6)

Menurut Nasir, pihaknya melakukan gerakan dengan tim dinas pertanian turun langsung dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banten, dan Direktorat Perlintungan Tanaman Pangan (Dirlintan) Kementerian Pertanian (Kementan), dan Pj Sekda Pandeglang Fery Hasanudin.
“Kami bagi menjadi empat tim untuk empat kecamatan diantaranya, Saketi, Panimbang, Angsana, dan Sindangresmi. Untuk saketi luas areal lahan pertanian yang akan dilakukan gerdal 25 Hektar, yang dikendalikan 10 hektar dan yang terkena hama 2 hektar,” ujar Nasir.

Nasir berharap, untuk mengantisipasi penyebaran WBC meluas, harus segera dilakukan penyemprotan seluruh areal pesawahan yang ditanami. Hal ini tentu, untuk mencegah migrasi WBC ke wilayah lain. (bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here