Dinsos Bentuk KPM PKH Pelopor Cegah Stunting

0
1

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk mencegah kasus Stunting di Kab Pandeglang, Dinsos Pandeglang melalui SDM PKH membentuk pelopor cegah Stunting yang berasal dari Ketua Kelompok penerima bantuan sosial PKH atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan sosialisasi ini di rintis pertama kali di Kecamatan Koroncong Selasa, (21/8).

Dalam kegitan tersebut, Dinsos memberikan sosialisasi pencegahan stunting dan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) kepada KPM Kec Korongcong. Kepala Dinas Sosial Kab Pandeglang Tati Suwagiharti memaparkan edukasi pentingnya gizi untuk pertumbuhan anak.

“Dengan di bentuk nya pelopor cegah Stunting di harapkan kasus Stunting bisa di minimalisir, seperti kita tahu kab Pandeglang angka kasus stunting masih tinggi ” ujar Tati.

Sementara itu Kepala Bidang Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Kab Pandeglang Yeni Herlina menjelaskan bahwa pelopor cegah Stunting akan di bentuk di semua kecamatan

“Pelopor berasal dari Ketua Kelompok KPM PKH dan kita akan terus membetuk di semua kecamatan” ujarnya.

Ia menambahkan kasus Stunting menjadi bagian dari modul peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) KPM PKH dan sebagai aksi kongkrit dinsos membentuk pelopor cegah Stunting dari KPM PKH.

Dalam kegiatan tersebut sepuluh ketua kelompok KPM dari Kec Koroncong di daulat menjadi pelopor cegah Stunting dan berkomitmen untuk turut memperhatikan peserta KPM PKH mencegah kasus Stunting. Sebagai bentuk komitmen sepuluh ketua kelompok tersebut membacakan komitmennya, yakni Kenali, Cegah dan Lawan Stunting. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here