Dinsos Pandeglang Bentuk Pelopor Cegah Stunting KPM PKH.

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk mencegah kasus Stunting di Kabupaten Pandeglang, Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang melalui SDM PKH membentuk pelopor cegah Stunting yang berasal dari Ketua Kelompok penerima bantuan sosial PKH atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Cipeucang, Rabu, (15/1).

Dalam kegitan tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab. Pandeglang, Nuriah melantik 20 KPM sebagai pelopor cegah Stunting dengan menyematkan pin sebagai simbol pelopor.

“Dengan di bentuk nya pelopor cegah Stunting di harapkan kasus Stunting bisa di minimalisir, seperti kita tahu kab Pandeglang angka kasus stunting masih tinggi ” ujar nya.

Sementara itu Koordinator Kabupaten PKH Nouvan Hidayat menjelaskan bahwa pelopor Stunting ini sangat relevan dengan program PKH dan program Dinas Kesehatan.

“Pelopor berasal dari Ketua Kelompok KPM PKH dan kita akan terus membetuk di semua kecamatan” ujarnya

Ia menambahkan kasus Stunting menjadi bagian dari modul peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) KPM PKH dan sebagai aksi kongkrit dinsos membentuk pelopor cegah Stunting dari KPM PKH.

Dalam kesempatan tersebut Camat kecamatan Cipeucang Dedi Taftajani berharap jumlah keluarga Stunting menurun dengan dorongan inisiatif dari program PKH.

“Saya berharap dengan PKH ini bukan hanya kemiskinan yang menurun namun kasus-kasus kesehatan diantaranta staunting ini”, ungkap Camat Cipeucang.

Di akhir acara 20 KPM dari Kec Cipeucang didorong untuk turut memperhatikan peserta KPM PKH lain untuk mencegah kasus Stunting. Sebagai bentuk komitmen perwakilan KPM membacakan naskah pelantikan. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *