Dinsos Pandeglang Rayakan Hari Sumpah Pemuda Bersama KPM PKH Graduasi Mandiri

0
54

Pandeglang, Badakpos.com – Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Peringati hari sumpah pemuda ke 92 Tahun 2020 bersama KPM PKH yang mengundurkan diri secara sukarela (graduasi mandiri), bertempat dihalaman Dinsos Pandeglang, Rabu, (28/10).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Hj.Nuriah menyampaikan, apresiasinya kepada para KPM PKH yang dengan rela graduasi mandiri terutama saat ini di tengah pandemi covid-19.

“Terimakasih ibu-ibu yang sudah graduasi mandiri, saat ini mungkin masih tertatih tatih membangun kemandirian ekonomi keluarga bahkan ada juga yang sedang membangun usahanya, semoga semuanya dimudahkan oleh Allah SWT,” ungkap Hj. Nuriah seraya berdoa.

“Alhamdulillah bertepatan dengan hari ini sumpah pemuda, kami juga meneruskan amanah untuk menyalurkan bantuan stimulan kewirausahaan sosial (BSKS) dari kementerian sosial untuk 100 ibu-ibu KPM PKH graduasi mandiri”, tutur Nuriah.

Hj. Nuriah juga berpesan, walaupun uang yang diterima KPM PKH graduasi mandiri tidak seberapa, semoga dapat menjadi stimulus sedikitnya dapat membantu permodalan usaha.

Dari tahun 2016 hingga tahun 2020 kata Nuriah, Dinsos sudah menghitung ada sekitar 5.301 KPM PKH telah graduasi mandiri, hal tersebut merupakan capaian keberhasilan pendamping bersama pemerintah daerah yang berfek pada penurunan angka kemiskinan kabupaten Pandeglang.

Sedangkan koorcam PKH kecamatan Pandeglang, Shobana Ilham mengungkapan bahwa agenda tersebut sangat bermanfaat untuk KPM PKH terutama saat situasi panemi covid-19 yang sedang melemahkan ekonomi seluruh lapisan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi jaminan sosial pada dinsos Pandeglang, para kordinator kabupaten, SPV, 35 kecamatan Korcam PKH, dan perwakilan KPM PKH graduasi mandiri. (BP1).

Komentar dibawah ini